-->

[NEWS] Apa yang baru di Android 9 Pie?

RyzeCOLD - Android 9? Sudah rilis kah? Sebenarnya Admin yang agak telat membuatkan artikelnya, karna adanya kesibukan + sedang menjajal Android Oreo build yang baru, jadi mohon maaf karna ketidak-konsisten dalam membuat artikel.

Terus, apakah ada fitur yang worth it pada Android 9 ini jika di compare dari Android 8? Tentu bossque, banyak fitur yang mengedepankan AI (Artificial Inteligent) yang dimana sistem akan mempelajari, serta memahami kondisi pengguna yang akan berimbas pada maksmalnya dalam penggunaan device Android ini. So, langsung saja dibahas apa saja yang baru di Android 9 Pie.

Ada fitur Adaptive Battery yang mempelajari apa saja aplikasi yang kamu gunakan, kapan menggunakannya, dan memanfaatkan datanya untuk alokasi daya, sehingga baterai bisa lebih hemat.

Lalu ada Adaptive Brightness yang secara otomatis menyesuaikan brightness berdasarkan pola pengaturan kamu setiap hari.

Dan ada App Actions yang memprediksi apa yang akan kamu lakukan bedasarkan kebiasaan penggunaan. Misalkan kamu konekin headphone, akan ditampilkan playlist yang kamu dengar sebelumnya. Atau saat kamu rutin telepon seseorang pada hari dan jam tertentu, maka akan ditampilkan kontak orang tersebut.

Adanya fitur Rotation lock yang kini dimunculkan melalui bar. Kamu tinggal tap saja tombol rotasi kapanpun ingin mengatur orientasi aplikasi, bahkan saat fitur orioentasi di lock. Dan beberapa minor update dari Android 8.

Lantas itu saja? Masih banyak bossque, hanya saja secara teknis Admin belum menjajal secara lama, dan akan dipastikan segera dalam menjajal Android 9 Pie pada perangkat yang sudah disediakan (Beruntungnya, Redmi Note 4 sudah mendapatkan build Android 9.0 Un-official). Atau mungkin kalian ingin menggunakan Android 9 pada Redmi Note 4, kalian bisa klik tautan berikut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "[NEWS] Apa yang baru di Android 9 Pie?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel